Bupati Hadiri Pesta Panen Warga Madimeng Pinrang

Senin, 09 Oktober 2017 | 10:30 Wita - Editor: Baharuddin -

Pinrang,GoSulsel.com – Warga Kampung Madimeng, Kelurahan Mamminasae, Kecamatan Paleteang, Pinrang menggelar pesta panen. Pesta dilakukan sebagai rasa syukur atas apa hasil pertanian warga. Syukuran ini dihadiri Bupati Pirang, Aslam Patonangi.

Selain bupati, acara ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Pinrang, membidangi Pertanian, Andi Pallawagau Kerrang, Syamsuri dan Andi Darmawan, Plh Kadis Pertanian dan Holtikultura Andi Tjalo Kerrang, Kadis Pengairan dan Sumber Daya Air Alimuddin Janggong serta Camat Paleteang Fakhrullah Herman Sakka.

pt-vale-indonesia

Ketua Gabungan Kelompok Tani Mappasitujue Syarifuddin mengatakan, luas area persawahan di Kelurahan Mamminasae 1061 Ha sedang khusus di Madimeng 286 Ha dengan hasil 6,8 ton/Ha,hal itu dinilai berhasil berkat bantuan dan dukungan Bupati Pinrang.

Keberhasilan petani setempat menurutSyarifuddin ditunjang sarana bantuan yang selama ini dimanfaatkan, seperti jaringan irigasi, Pompanisasi, Perintisan jalan tani dan bantuan alat mesin pertanian. Bupati Pinrang Aslam menilai, hasil panen yang dicapai cukup bagus kuncinya selalu bersyukur kepada Allah SWT, bagi orang selalu bersyukur akan terus ditambah rezkinya.

Aslam menceritakan, kondisi areal persawahan di sebagian besar daerah di Indonesia dilanda kekeringan malah ada daerah irigasinya kering kerontang, musim kering
yang terjadi membuat banyak petani merana.

“Yang patut disyukuri daerah kita yang juga mengalami anomali cuaca tidak separah itu, malah Pinrang tetap optimis hasil produksi akan terus meningkat,” katanya.

Hal itu dicapai karena adanya kebersamaan KelompokTani dengan petani dan aparat pemerintah. Rasa syukur dengan pesta panen harus pula dibarengi tekad untuk terus meningkatkan produksinya untuk mencapai hasil sampai 7 ton per hektar.(*)

Kontributor: Thamrin/GoSulsel.com


BACA JUGA