Kader Gowa Desak Polisi Usut Pelaku Penyerangan Aktifis PMII Makassar

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 13:25 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Kasus penganiayaan yang menimpa kader PMII Cabang Metro Makassar saat menggelar unjuk rasa 12 Oktober lalu di depan kantor BNI Kota Makassar, memantik bara kecaman dari kader PMII Cabang Gowa.

Ketua Umum PMII Cabang Gowa, Wamil Nur dalam pernyataan sikap yang diterima redaksi Gosulsel.com, meminta pihak kepolisian segera menangkap pelaku dan otak pengeroyokan itu.

pt-vale-indonesia

Berikut isi Pernyataan Sikap PC PMII Kab. Gowa

Assalamualaikum, Wr.Wb 

Sehubungan telah terjadinya penyerangan dan penganiayaan yang dilakukan oleh sekelompok orang di depan Kantor Bank BNI Kota Makassar kepada Aktivis HAM dan Aktivis PMII Metro Makassar pada hari Kamis, 12 Oktober 2017 sehingga Selaku Ketua Umum PC PMII Kab. Gowa mengecam serta meminta kepada pihak Kepolisian Daerah Sulsel untuk mengusut dan menangkap pelaku serta orang-orang yang merencanakan penyerangan dan penganiayaan. 

Mengingat bahwa penyerangan dan penganiayaan merupakan bentuk perilaku melanggar perundang-undangan sehingga dapat dipidana sesuai dengan 351 dan 170 KUHP. 

Tentu saja, Kasus ini akan kami kawal dan segera kami koordinasikan kepada korban penyerangan dan penganiayaan untuk dilaporkan kepada pihak berwajib serta dikawal hingga pelaku penyerangan dan penganiayaan diproses secara aturan hukum yang berlaku. 

Wallahul muaffieq ila aqwamittarieq

Wassalamualaikum. Wr. Wb

 

Wamil Nur

Ketua Umum PC PMII Kab. Gowa