Stor Pajak 8 Miliar, Angkasa Pura I Dapat Penghargaan Pemkab Maros

Selasa, 17 Oktober 2017 | 14:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – PT Angkasa Pura 1 Cabang Bandara Sultan Hasanuddin terima penghargaan sebagai pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) terbesar dan tepat waktu di Maros oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, Selasa, (17/10/2017).

Penghargaan ini didapatkan karena pada tahun sebelumnya setoran pajak AP1 senilai Rp.6 Milyar dan ditahun 2017 ini naik sebesar Rp.8,1 Milyar.

Indah Tri Astuti Co. Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) mengatakan, sangat berterima kasih terhadap penghargaan ini kami dan memang kamu tidak niat mendapatkan penghargaan, karena semua memang wajib pajak dan ini adalah bonus kita tapi lebih kepada kewajiban itu sendiri.

“kita liat tahun depan, apakah ada kenaikan dengan Nila Jual Objek Pajak (NJOP) dengan adanya penambahan aset, karena masih ada beberapa pembebasan lahan seluas 7,4 hektar” katanya.

Atas pembayaran PBB tersebut, pemerintah kabupaten maros dibawah pimpinan Hatta Rahman mengatakan, BPHTB kurang lebih 2 Miliyar untuk PBB tahun lalu sebanyak Rp.4 Milyar dan tahun 2017 ini naik jadi Rp.8 Milyar tahun kemarin dan sekarang sudah

“menurut data dari BPS pemicu pertumbuhan ekonomi di kabupaten maros ini adalah bandara , pemasukan PAD bulan ini sudah 80% dan kita bakal optimis akan terrealisasi melebih 100% dan untuk perusahan lain dengan PAD akan mengikuti langkah PT. Angakasa Pura I,” tuturnya. (*)


BACA JUGA