"Tudang Sipulung Asuransi Astra Agang Mediana Mangkasara”. Acara ini berlangsung hari ini, Senin (23/10/2017) dan dihadiri insan media yang ada di Makassar.

Digitalisasi Asurasni Astra Memudahkan Klaim Nasabah

Senin, 23 Oktober 2017 | 17:02 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Dengan digitalisasi, Asuransi Astra (Astra Grup) cabang Makassar optimis akan semakin meningkat ke depannya. Hal tersebut dipaparkan dalam kegiatan “Tudang Sipulung Asuransi Astra Agang Mediana Mangkasara”. Acara ini berlangsung hari ini, Senin (23/10/2017) dan dihadiri insan media yang ada di Makassar.

Selama kegiatan berlangsung, kepala cabang Asuransi Astra cabang Makassar, Rangga S, memaparkan mengenai perkembangan dan seperti apa Asuransi Astra. Dengan penggunaan teknologi yang semakin memudahkan, kini penerbitan Surat Perintah Kerja (SPK) tak perlu lagi harus menunggu lama.

pt-vale-indonesia

“Lama klaim per kasus beragam, kalau kerusakan kecil penerbitan SPK nya sekitar 10 -15 menit. Dengan catatan berkas lengkap, KTP, STNK, dan SIM pengemudi terakhir. SPK ini nantinya dibawa ke bengkel yang bekerjasama dengan Asuransi Astra,” ungkapnya.

“Tudang Sipulung Asuransi Astra Agang Mediana Mangkasara”. Acara ini berlangsung hari ini, Senin (23/10/2017) dan dihadiri insan media yang ada di Makassar.

Sebanyak 3 bengkel autorizhed dan 4 bengkel rekanan di wilayah Makassar yang bekerjasama dengan Asuransi Astra. Diantaranya Toyota Kalla cabang Urip, Daihatsu Alauddin dan Urip, serta Astra Isuzu. Selain itu, bengkel untuk daerah di Kendari dan Palu juga ada.

Asuransi Astra merupakan grup dari Astra International. Selain asuransi ini, Astra memiliki 20 grup lainnya yang ada di Makassar. Asuransi Astra sendiri memiliki berbagai produk, diantaranya untuk retail; garda oto, garda motor, asuransi mikro, untuk commercial; asuransi kebakaran dan harta benda, asuransi pengangkutan, asuransi rangka kapal, asuransi kendaraan bermotor, asuransi alat berat; untuk health; garda medika, dan asuransi astra syariah.

“Grup dari Astra Internasional. Selain asuransi astra, ada 20 grup astra lainnya yg ada di Makassar,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mensosialisasikan terkait kompetisi nasional yang diadakan Astra Grup bagi pewarta dengan “Apresiasi Pewarta Asuransi Astra 2017”. Dengan mengangkat tema ‘Digitalisai Asuransi Umum Bagi Kemajuan Negeri’.

“Sebagai wujud apresiasi kami kepada pewarta, Astra mengadakan kompetisi nasional. Hadiah utama untuk tulisan cetak sebesar Rp 15 juta dan tulisan online Rp 12 juta,” tukasnya.(*)


BACA JUGA