Aksi Wara Latihan Menembak di Lanud Sultan Hasanuddin

Selasa, 24 Oktober 2017 | 18:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Membina kemampuan personil Angkatan Udara, Wanita Angkatan Udara (Wara), latihan menembak di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, (24/10/2017). Jenis senjata digunakan yakni, senjata laras pendek maupun panjang.

Hal tersebut terus dilakukan para serdadu wanita Angkatan Udara khususnya di Lanud Sultan Hasanuddin seiring dengan program pembinaan sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang semakin hari senantiasa dituntut menjadi Wanita Angkatan Udara yang siap siaga menghadapi berbagai tantangan tugas.

pt-vale-indonesia

Program latihan menembak triwulan yang terus berjalan hingga memasuki triwulan keempat ini, sebagai sarana meningkatkan kemampuan sekaligus mengasah keterampilan menembak bagi Wara baik menembak senjata laras pendek maupun laras panjang.

Perwira senior Letkol Kes Erna Burhanuddin mengatakan, disamping pelaksanaan tugas sehari-hari Wara juga tetap harus mampu melaksanakan tugas-tugas kemiliteran yang menjadi ciri khasnya sebagai bagian tak terpisahkan dari TNI, diantaranya kemampuan menembak.

“Kemahiran menembak terhadap Wara juga harus terus dioptimalkan lewat latihan seperti ini, disamping melakukan tugas-tugasnya. Wara juga ditekankan agar tidak kalah bersaing dengan prajurit pria dalam menembak,” ujarnya.

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, memerintahkan kepada seluruh Wara di jajarannya untuk terus melaksanakan latihan menembak ini dengan penuh keseriusan, serta tetap memperhatikan faktor keselamatan dengan mengikuti prosedur latihan yang diarahkan para pelatih.

“Wara harus terus melatih diri dengan serius agar tetap memiliki kemampuan menembak yang bisa diandalkan dalam melaksanakan tugas bahkan pada event perlombaan menembak antar prajurit”, katanya.

Latihan menembak kali ini dilaksanakan bersama seluruh Wara yang berdinas di Makassar, baik dari Lanud Sultan Hasanuddin, Koopsau II, maupun Kosekhanudnas II Makassar.(*)


BACA JUGA