"Tudang Sipulung Asuransi Astra Agang Mediana Mangkasara”. Acara ini berlangsung hari ini, Senin (23/10/2017) dan dihadiri insan media yang ada di Makassar.

Tren Asuransi Astra Meningkat Hingga 170 Klaim Per Bulan

Selasa, 24 Oktober 2017 | 02:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, Gosulsel.com – Asuransi Astra yang merupakan grup dari Astra International mencatat perkembangannya yang semakin meningkat di periode Juli-September 2017. Angka klaim perbulan kini mencapai 160-170 kendaraan per bulan yang sebelumnya hanya 130.

“Semester 2, Juli-September tren sudah mulai meningkat. Didorong karena kemarin ada idul fitri juga. kedua, karena memang volume meningkat. Peningkatannya signifikan untuk klam yang kami layani,” ujar kepala cabang Asuransi Astra cabang Makassar, Rangga S dalam acara tudang sipulung Asuransi Astra bersama jurnalis di Makassar, Senin (23/10).

pt-vale-indonesia

Untuk nilainya sendiri, dikatakannya, secara tahunan (yoy) sudah mencapai angka rata-rata Rp 4,4 juta per klaim per bulan. Tahun sebelumnya, nilai tersebt masih berada pada angka Rp 4,2 juta per klaim.

angka kecelakaan saat lebaran cukup tinggi. di bulan juli saja bisa sampai 170-180 klaim, walopun memang beragam  kerusakan kecil paling banyak

“Nilainya sampai hari ini, rata-rata Rp 4,4 juta per unit. Jika dikonsepsikan dalam bentuk rupiah secara total, 4,4 juta dikali 140 klaim, itulah jumlah yang kita keluarkan perbulan khusus di cabang Makassar,” paparnya.

Melihat tren yang meningkat tersebut, pihaknya memprediksikan hingga akhir tahun rata-rata klaim perbulan yaitu 160 klaim.

“Diprediksikan rata-rata perbulan sampai akhir tahun di angka 160 klaim, karena melihat trennya rata-rata dari bulan Juli sampai September stabil di angka 160-170 per bulan,” pungkas dia.(*)


BACA JUGA