DKPTPH Sulsel Bagikan Bibit Cabai Katokkong Sayang di 24 Kabupaten

Rabu, 25 Oktober 2017 | 20:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Sulsel membagikan varietas baru cabai katokkong sayang. Bibit ini dibagikan kepada 1000 titik di 24 Kabupaten Kota.

Cabai katokkon sayang menjadi varietas asli Sulawesi Selatan yang baru saja di launching dan sekaligus menjadi kado terindah di hari ulang tahun Sulsel yang ke 348.

pt-vale-indonesia

Makassar, Gowa, Maros, Jeneponto, Takalar, Selayar, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Soppeng, Wajo, Bone dan Pare-Pare adalah daerah yang menjadi bagian dari tanggung jawab Unit Pelaksana Teknis Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulawesi selatan (UPT BPTPH Sulsel) untuk pelepasan bibit ke 504 titik.

Setelah Kabupaten Bone dan Soppeng Kabupaten Bantaeng menjadi daerah yang menjadi tujuan ketiga UPT BPTPH Sul-Sel dalam melakukan penyerahan bibit yang berlangsung di kantor Dinas Pertanian Bantaeng. Rabu(25/10/17) .

Pada saat penyerahan bibit, Abdul Gafar sebagai Kepala Seksi Pelayanan Teknis yang bertugas mewakili Uvan Nurwahidah. Selaku Kepala Balai UPT BPTPH SulSel, agar pemda menjemput program ini, pemerintah provinsi Sulawesi Selatan sangat berharap banyak terhadap pemerintah daerah Kabupaten agar dapat mengembangkan varietas cabai katokkon sayang yang baru saja di launching kan sebagai varietas cabai baru asli Sulsel yang berasal dari Toraja Utara.

“Kabupaten Bantaeng salah satu wilayah sangat potensial untuk pengembangan budidaya cabai katokkon sayang sehubungan karna daerah ini memiliki letak geografis yang berada di dataran tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan jenis tanaman ini akan sangat mudah berada beradaptasi”, pungkasnya.(*)


BACA JUGA