WAAS Intel Kodam XIV Hasanuddin Silaturahmi PWI Pinrang

Rabu, 25 Oktober 2017 | 20:19 Wita - Editor: Baharuddin -

Pinrang,GSulsel.com – Wakil Asisten INTEL Kodam XIV Hasanuddin Letkol Wirawan EKO, SE bersilaturahmi dengan wartawan dan LSM, di Aula Kodim 1404 Pinrang, Rabu (25/10/2017). Pertemuan ini dihadiri oleh Kasdim 1404 Mayor Czi Parjimon, Pasi Intel Lettu Inf Abdul Muin, Sekretaris PWI Pinrang Thamrin Nawawi serta Sejumlah LSM.

Menurut Wirawan, hari ini di pinrang lakukan silaturahmi kemarin ditakalar juga melakukan hal yang sama, dan akan dilakukan di 3 propensi yang merupakan garis pemantauan langsung dari Kodam dan yang dipantau langsung termasuk ideologi, radikalisme, politik dalam rangka membangun stabilitas keamanan yang kondusif.

pt-vale-indonesia

Mantan Dandim Takalar lebih lanjut mengatakan, Perkembangan politik pun di pantau, perkembangan ekonomi, sosial, budaya dan hankam.

Harus seimbang dalam bertindak seluruh perkembangan situasi dapat dipantau. Laporkan kalau ada anggota TNI yang tidak netral. Karena TNI harus netral dan politik TNI adalah politik negara tetapi tidak berpolitik praktis.

TNI bukan pencitraan tetapi manunggal dengan rakyat karena tugas TNI operasi militer dengan dukungan alusista dan operasi selain militer dengan mengedepankan keterlibatan masyarakat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan swasembada pangan. Membina jaringan karena Rakyat kuat makaTNI kuat, Rakyat lemah maka TNI juga pasti Lemah, Dan kita bangun team Word.(*)

Kontributor: Thamrin/GoCakrawala


BACA JUGA