Gudmud Day Ajang Cosplayer dan K-pop Dancer

Minggu, 29 Oktober 2017 | 13:19 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Anak anak cosplayer dan fans korean pop atau K-Pop kembali punya ruang bertemu di event Gudmud Day, Minggu (29/10/2017) di lantai 1 Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Keseruannya makin bertambah dengan kehadiran guest star cosplayer dan dancer K- Pop yang punya banyak pengikut di sosial media.

pt-vale-indonesia

Cosplayer yang hadir, seorang gadis cantik asal Pemalang, Jawa Tengah. Aam yang punya nama di Instagram @kameaam itu mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di kota Makassar.

Sejak menekuni pertama kali secara profesional sebagai Cosplayer, mahasiswi tingkat akhir Unibersitas Diponegoro Semarang ini sebelumnya tampil di kota kota di Jawa.

“Aku udah lama di dunia cosplayer anime maupun games,” beber Aam, yang bercita-cita jadi Notaris ini saat ditemui sedang meet and greet bersama sejumlah fansnya di hotel Dalton Makassar.

Ada juga Dancer K-Pop yang jadi influencer tutorial dance di yuotube. Duo dancer sepasang kekasih ini Rendy Pritananda dan Natya Shina Nandana. Keduanya menjadikan hobi dance K-Pop sebagai pekerjaan yang menghasilkan. 

“Dance kami jadikan pekerjaan yang serius tapi nggak bergantung sebagai penghasilan karena kami berdua punya pekerjaan yang serius seperti saya reporter di CNN dan Rendy kerja di sebuah perusahaan IT di Jakarta, jadi kita senang aja bisa berbagi di youtube, ” jelas Natya yang masih kuliah pascasarjana di Jakarta. 

Mereka berdua juga mengaku baru pertama kali berkunjung ke Kota Makassar. ”Dibanding Jakarta rupanya Makassar masih lebih sejuk lah, dan kita juga suprise dengan perkembangan komunitas K-Pop juga lumayan pesat,” ujar Rendy. 

Event Gudmud day sendiri,, Muh Alphiant AS, penanggung jawab kegiatan juga menyajikan lomba dance K Pop competition serta cosplayer dari tim komunitas anime maupun gamers. 

“Acaranya asek dan cuma berlangsung hari ini hingga pukul 10 malam,” ajak Pian. (*)


BACA JUGA