Gubernur: Indonesia Urutan ke 3 Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas di Asia

Senin, 30 Oktober 2017 | 13:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Idayanti - Gosulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Ketidaknya Indonesia berada pada urutan ke 3 tertinggi tingkat kecelakaan di Asia. 

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, melaunching kampanye keselamatan G1000, BRT di Kampus Teknik Unhas pada Senin (29/10/2017). 

pt-vale-indonesia

“Indonesia ini di urutan ke 3 di asia tingkat kecelakaan lalu lintas. Sehingga kampanye keselamatan sangat penting dilakukan, agar masyarakat selalu berhati-hati,” kata Orang nomor satu di Sulsel itu. 

Kadishub Sulsel, Ilyas Iskandar mengatakan.”, kampanye ini memiliki 9 sasaran yaitu pengusaha transportasi,  pelaku transportasi, seperti masyarakat dan mahasiswa dan siswa. 

“Kampanye ini bagi menggunakan trasportasi apa saja dalam melakukan perjalan,” katanya.

Launching G 1000 G ini dilaksanakan di 1000 titik d 24 kabupaten kota di Sulsel baik di transportasi darat,  laut dan udara, dan yang diperhatikan juga  seperti faktor kemacetan lalu lintas. 

Ilyas mengatakan, BRT kampus ini menjadi transportasi yang dapat membantu mahasiswa yang berada di rute BRT kampus. 

 “Ada dua bus yang disediakan yang berada di rute kampus yaini, Unhas Barayya-Kampus Teknik, UIN Samata dan STIMIK Dipanegara,pungkasnya. (*) 


BACA JUGA