Pelantikan 90 Anggota PPK, Ini kata Bupati Gowa

Senin, 30 Oktober 2017 | 21:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA, Gosulsel.com — Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 se-Kabupaten Gowa, yang berlangsung di Hotel Grand Town Makassar, Senin (30/10/2018).

Ketua KPUD Gowa, H Zaenal Ruma dalam sambutannya menuturkan, bahwa pelantikan kali ini tidak seperti pelantikan biasanya yang bersamaan dengan PPS, hal ini sesuai dengan arahan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Memang ini tidak seperti biasanya, pelantikan ini sesuai dengan arahan Pak Bupati agar kiranya dilangsungkan saja apelantikannya, agar bisa segera membantu KPU, hari ini 90 orang PPK yang dilantik, kalau PPS itu sekitaran 500 orang nantinya,” tutur Zaenal. 

Zaenal juga mengatakan, bahwa pelantikan 90 Anggota PPK ini merupakan pilihan terbaik dari yang terbaik.

“Semoga nantinya Anggota PPK yang dilantik ini meskipun dibolak balik apapun tetap bisa bertahan menjalankan tugas dengan adil, jujur dan kuat,” tuturnya. 

Lanjut Zaenal, dirinya berpesan kepada Panwascam agar kiranya silahkan mengawasi Anggota PPK tersebut dalam menjalankan tugasnya. 

“Silahkan buat Panwascam untuk mengawasi bapak-bapak ini sejak mereka dilantik, jika mereka melakukan pelanggaran, rekomendasikan saja kepada kami, apakah mereka pantas dipecat atau tida,” tegasnya. 

Senada dengan Zaenal ruma, Bupati Adnan juga mengatakan setelah dilantik PPK diharapkan bisa bekerja jujur, adil dan kuat.

“Maka mari kita kawal itu semua, mari kita kerja sebaik-baiknya, buktikan kepada masyarakat  bahwa tuduhan-tuduhan yang diberikan kita bahwa Gowa akan melakukan kecurangan itu tidak benar,” tegasnya. 

Lebih lanjut adnan mengatakan, dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan yang baik dan lancar, maka yang harus dipersiapkan adalah penyelenggaranya yang kemudian akan menjadi ujung tombak kesuksesan pemilu Sulsel. 

“Marilah untuk bisa menjalankan pemilihan ini dengan baik dan sukses, mari kita singkirkan anggapan-anggapan orang bahwa gowa akan melakukan kecurangan,meskipun nantinya akan ada sms-sms gelap, akan adanya teror-teror, namun lantas itu bukan lah hal yangg akan membuat PPK mundur dari tugasnya,” harap Adnan.

Di akhir sambutannya Adnan berharap tetap jaga kekompakan, jaga kebersamaan, karena berkat itu kesuksesan akan mampu diraih.(*)


BACA JUGA