(FOTO: Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang.
#

Kembalikan Kartu Tanda Anggota, Agus AN Keluar dari Gerindra

Selasa, 31 Oktober 2017 | 15:12 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Bakal calon gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang resmi mundur sebagai anggota Partai Gerindra.

Ini dilakukan dengan melakukan pengembalian kartu tanda anggota (KTA) yang baru beberapa bulan dipegangnya.

pt-vale-indonesia

Melalui juru bicaranya, Yusuf Saleh, dirinya membeberkan seperti janji sebelumnya. Setelah ia melihat ketidakdewasaan bahkan sikap tak beretika sejumlah elite Partai Gerindra di Sulsel, Agus mengembalikan KTA partai berlambang garuda itu.

Salah satu contoh yang dianggap tidak etis adalah tawaran salah satu elite di media massa pada dirinya menjadi ketua pemenangan calon lain. Padahal, proses dukungan parpol masih berjalan.

Pihak Agus menyebutkan, langkah tersebut sungguh tak beretika melalui media massa, tak langsung melalui dirinya serta posisi yang ditawarkan sangat jauh dari level kapasitasnya sebagai wakil gubernur dan politisi kawakan.

“Terkait dengan Pilgub Sulsel, biarkan berproses. Mari kita jaga etika politik. Para politikus hendaknya juga berkontribusi memberi edukasi politik dengan etika yang menjaga martabat dan budaya kita,” ungkapnya.

Meski ini terkesan bagai sebuah langkah mundur baginya , namun Agus menilainya sebagai sebuah strategi jitu. 

Ia seperti tengah memainkan buah catur. Dimana Ia mengangkat mundur bidak caturnya, lalu melakukan rokade untuk selanjutnya menyerang.

Sebelumnya mantan Ketua DPRD Sulsel ini juga keluar dari Partai Golkar. Setelah dirinya tak diakomodir untuk maju dalam Pilgub mendatang. Dimana Golkar lebih mengutamakan pelaksana Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid. (*)


BACA JUGA