Tolak Taksi Online, Puluhan AMMTI Maros Mogok Massal

Rabu, 01 November 2017 | 17:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Puluhan sopir pete-pete yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Mode Transportasi Indonesia (AMMTI) Maros, gelar aksi mogok transportasi. Ini dilakukan sebagai bentul penolakan terhadap transportasi online. 
 
Koordinator aksi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Maros H.Ikram, mengatakan aksi ini sebagai bentuk penolakan terhadap angkutan khusus atau mode transportasi khusus (online). Juga, sebagai bentuk dalam memperingati hari berkabungnya moda transportasi angkutan umum 1 tahun berduka.
 
“Kami minta agar hentikan perekrutan angkutan sewa khusus (online)  mulai tanggal 1 November 2017,” katanya. 
 
Selain itu, ia juga meminta agar pemberlakuan peraturan mentri no 108 tahun 2017, tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor tidak dalan trayek tanpa masa transisi.
 
“Penetapan kuota jumlah 3500 se maminasata ditetapkan oleh gubernur diberlakukan tanggal 1 november 2017. Pemberlakun tarif batas bawah 3750 dan batas atas 6500  tanpa ada tariff promo dibawah tarif batas bawah. Juga Pemberlakuan secara tegas,pengawasan dan penindakan bagi kendaraan ASK yg tidak memenuhi syarat,” tambahnya. 
 
Diketahui bahwa, aksi mogok mode transportasi umum ini dilanjutkan sampai di wilayah Makassar dengan mendapatkan pengawalan ketat dari Satlantas Res Maros. 

pt-vale-indonesia


BACA JUGA