Bupati Barru, Suardi Saleh. Foto Youtube

Pekan Depan Suardi Saleh Dilantik Jadi Bupati Barru

Kamis, 02 November 2017 | 14:53 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Surat Keputusan (SK) penetapan Suardi Saleh sebagai Bupati Barru telah diteken oleh Menteri Dalam Negeri.

Suardi akan menjadi pengganti antar waktu (PAW) setelah bupati sebelumnya Andi Idris Syukur resmi terpidana.

pt-vale-indonesia

Saat ini Pemprov Sulsel tengah melakukan persiapan pelantikan mantan Wakil Bupati Barru ini. Proses pelantikan akan dilaksanakan di Makassar.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan informasi yang diterima pihaknya SK tersebut sudah melalui meja Mendagri, Tjahjo Kumolo. Tinggal menunggu dikirimkan ke Pemprov Sulsel.

“Sebentar atau besok kalau ada konfirmasi dari Direktur Fasilitasi Kepala Daerah Dirjen OTDA saya akan langsung ke Jakarta menjemputnya,” katanya, saat ditemui Go Cakrawala di Kantor Gubernur Sulsel, kemarin.

Hasan menyebutkan jika SK ini sudah ada ditangannya, selanjutnya adalah persiapan pelantikan. Terkait waktunya tinggal menyesuaikan dengan jadwal Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

“Kalau waktunya bisa saja satu atau dua hari ini. Atau paling tidak Minggu depan, tergantung Pak Gubernur. Karena sesuatu aturan harus dilantik oleh beliau,” jelasnya.

Suardi sendiri akan melanjutkan sisa periode Andi Idris Syukur yang masih tersisa tiga tahun. Sementara untuk wakilnya masih harus melalui proses di DPRD Barru.

Seperti diketahui Bupati Barru sebelumnya, Andi Idris Syukur ditahan dalam kasus gratifikasi yang dilakukannya. Putusannya sendiri sudah inkrah sampai Mahkamah Agung dengan  lama tahanan 4,5 tahun. (*)


BACA JUGA