Dapat Program BSPS, Warga Sidrap Berterima Kasih ke Fatmawati

Senin, 06 November 2017 | 15:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sidrap,GoSulsel.com –  Kabupaten Sidrap, menjadi salah satu daerah yang memiliki kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Rakyat tahun 2017 ini. 

Program BSPS tersebut diharapkan akan membantu lebih banyak masyarakat untuk meningkatkan kualitas hunian yang mereka miliki serta mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di berbagai daerah di Indonesia.

pt-vale-indonesia

Anggota Komisi V DPR RI, Hj Fatmawati Rusdi yang banyak berperan dalam program BSPS di Sidrap ini, mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan dan desa, serta pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk bekerja lebih keras untuk menyalurkan bantuan stimulan tersebut kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, Sidrap menjadi salah satu daerah yang memiliki kuota banyak dalam program ini (BSPS),” katanya saat mengunjungi salah satu rumah program BSPS di Kecamatan Kulo.

Program BSPS ini disalurkan kepada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni. Untuk bantuan peningkatkan kualitas rumah disalurkan dalam bentuk bahan bangunan sehingga mendorong masyarakat untuk memiliki keswadayaan dalam membangun rumah secara berkelompok. 

Menurut  Fatmawati, tahun ini, akan ada sekitar 700 unit rumah yang mendapat program BSPS yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Sidrap. 

Mahmuddin, salah seorang penerima manfaat program BSPS menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah dan terkhusus kepada Hj Fatmawati yang telah memperjuangkan Sidrap memperoleh BSPS lebih banyak.

“Dulu rumah saya kalau hujan masuk air, dinding rubuh, atap bocor. Saat ini sudah tidak lagi, terima kasih kepada pemerinta dan Ibu Fatmawati,” ujar Mahmuddin.(*)


BACA JUGA