Hari Pahlawan, IYL Ajak Warga Merawat Warisan Pahlawan

Jumat, 10 November 2017 | 14:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, turut mendapat perhatian dari kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Melalui akun facebooknya “Ichsan Yasin Limpo-IYL”, pelopor pertama perda pendidikan gratis di Indonesia ini, mengurai harapannya untuk bersama menjaga dan merawat warisan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam warisan sejarah dan budaya keterlibatan pahlawan tak bisa dipungkiri. Tanpa mereka mungkin saat ini kita tak akan pernah merasakan indahnya menjadi masyarakat yang merdeka,” tutur Ichsan, 10 November 2017.

Selain itu, IYL yang dikenal komitmen, tegas dan peduli itu, juga ikut mengingatkan, agar semangat para pahlawan mempertahankan kedaulatan negara bisa terus terjaga. Apalagi tantangan global semakin kompleks.

“Semoga apa yang diwariskan para pahlawan, seperti semangat, budi luhur, komitmen dan lainnya mampu kita teruskan, sekaligus kelak kita wariskan ke generasi berikutnya. Selama hari Pahlawan,” urai Ichsan yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel.

Ichsan yang juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan FKPPI Sulsel, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, agar hari Pahlawan tidak sekadar diperingati secara seremoni belaka. Lebih dari itu, memaknai spirit perjuangan para pahlawan untuk memberikan konstribusi positif terhadap bangsa dan negara.(*)


BACA JUGA