BKKBN Sosialisasi Kependudukan di Sejumlah Daerah

Senin, 13 November 2017 | 12:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Takalar,GoSulsel.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan sosialisasi KIE Kreatif 2017 di berbagai daerah di Sulawesi selatan.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPR RI, Aliyah Mustika ilham dan Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi selatan, ‎Amirullah Hamzah dan sejumlah unsur BkkbN Sulawesi selatan.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya , perwakilan BKKBN Sulsel tersebut mengatakan, program KIE Kreatif merupakan salah satu cara yang digunakan BKKBN dalam mempromosikan program-programnya ke masyarakat luas.

“KIE adalah singkatan dari Komunikasi, Informasi, dan Edukasi. KIE Kreatif dilakukan setiap tahun guna mengampanyekan program BKKBN,” ungkap Amirullah.

Dikatakannya, KIE sendiri lebih dari sekadar mengenalkan, tapi juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

BKKBN, kata Amirullah menjalin kemitraan dengan berbagai pihak demi menyukseskan program KKBPK. “Kami mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program keluarga berencana. Laju pertumbuhan penduduk harus dikontrol. Kota Tangerang Selatan ini sebenarnya sudah menunjukan beberapa indikator bagus dalam mengontrol pertumbuhan penduduk” ujarnya.

Dia menambahkan, keberhasilan program KB di lapangan banyak ditentukan oleh keikutsertaan dan partisipasi berbagai sektor.

“Termasuk pemerintah setempat, pihak swasta, lembaga kemasyarakatan, organisasi serta tokoh masyarakat dalam mensukseskan program ini,” ujar Amirullah menambahkan.‎

Sementara itu anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham yang hadir dalam kesempatan tersebut mendukung penuh program dan kegiatan yang dilaksanakan BKKBN tersebut.

Aliyah Mustika menambahkan, jumlah penduduk harus bisa dikendalikan. Dirinya mengimbau, setiap keluarga cukup punya 2 anak saja. “Anak laki-laki atau perempuan jangan dibedakan. Dua anak cukup!” ujarnya.‎ (*)


BACA JUGA