HKN ke-53, Sekda Gowa: Perkuat Pelayanan Terbaik ke Masyarakat

Senin, 13 November 2017 | 10:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 berlangsung dalam upacara yang digelar Pemkab Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Senin (13/11/2017).

Pada peringatan HKN tahun ini mengusung tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” yang sejalan dengan Program Indonesia Sehat. Selain itu, Program Indonesia sehat dilakukan dengan beberapa program-program. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis.

pt-vale-indonesia

“Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) maupun Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) secara berkesinambungan,” jelas Muchlis.

Muchlis mengajak segenap jajaran kesehatan untuk senantiasa menggelorakan semangat revolusi mental melalui penghayatan dan pengamalan tiga nilai utamanya yaitu integritas, kerja keras dan gotong royong sehingga kita dapat mewujudkan cita-cita besar pembangunan kesehatan di Indonesia yaitu masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan. Hal ini sesuai Sambutan Menteri Kesehatan RI.

Selain itu H Muchlis menitipkan pesan, bahwa pada moment ini mampu menjadi momentum yang memperkuat komitmen dan tekad agar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Peringatan HKN saat ini merupakan momentum untuk meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad serta menggugah semangat kita semua agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta terus berupaya menyadarkan masyarakat agar mandiri dalam aspek kesehatan,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Gowa, dr H Hasanuddin beserta jajaran tenaga kesehatan dan para ASN lingkup Pemkab Gowa pun turut hadir dalam upacara peringatan HKN ke-53 2017 ini.(*)


BACA JUGA