Hebat, Karateka SMAN 5 Makassar Raih Emas di Belgia

Kamis, 16 November 2017 | 19:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Siswa SMA Negeri 5 Makassar, Nadya Baharuddin, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Nadya berhasil meraih emas di turnamen karate di Belgia.

Nadya meraih emas karate klas Kata Perseorangan. Turnamen 2nd Edition of International Karate Open of Province de Liege 2017 itu diselenggarakan di Herstal, Belgia, pada 8-14 November 2017.

Sebanyak enam medali emas diraih wakil Indonesia di ajang liga karate tingkat internasional yang diikuti oleh 20 negara di dunia tersebut.

Indonesia mengirimkan sejumlah siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Pada jenjang SD, ada beberapa prestasi yang diraih dalam ajang ini yaitu empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Sedangkan pada jenjang SMA memperoleh dua emas (salah satunya SMA 5 Makassar), satu perak, dan dua perunggu.

Tim Karate Pelajar Indonesia secara keseluruhan berhasil menempati peringkat ke-4 klasemen perolehan medali. Urutan pertama ditempati oleh Belgia, selanjutnya Perancis serta Jerman. Enam negara di bawah Indonesia adalah Belanda, Luxembourg, Iran, Inggris, Polandia, dan Portugal. (Mirsan )


BACA JUGA