761 Sepeda Motor Terjaring Operasi Zebra di Pinrang

Senin, 20 November 2017 | 13:42 Wita - Editor: Baharuddin -

Pinrang,GoSulsel.com – Sebanyak 761 sepeda motor mobil terjaring dalam operasi Zebra di Pinrang. Kendaraan yang terjaring selama operasi dilakukan oleh Petugas Lalu Lintas Polres Pinrang.

Kapolres Pinrang melalui Kasat Lantas polres Pinrang AKP. Mahrus, mengatakan sebanyak 761 ranmor yang terjaring didominasi kendaraan roda dua yakni 523 dan roda empat sebanyak 166.

Menurutnya, operasi ini digelar dalam rangka menekan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) serta menekan pencurian kendaraan bermotor, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Ungkap AKP. Mahrus di halaman mapolres pinrang, Senin (20/11/2017).

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, dari ratusan kendaraan yang terjaring ditindak langsung (tilang) sementara ada beberapa pengendara hanya diberi peringatan karena kaca spion pecah dan penggunaan helm pengaman yang kurang betul.

AKP Mahrus menghimbau kepada para pengendara agar tetap mematuhi aturan yang ada, serta melengkapi kendaraan nya, surat kendaraan termasuk SIM dan STNK, serta knalpot tidak direcing. Walaupun operasi Zebra telah berakhir.(*)

Kontributor: Thamrin Nawawi/GoCakrawala


BACA JUGA