Resmikan Taman HIPMI, Bupati Gowa: Ini Satu-satunya di Indonesia

Senin, 27 November 2017 | 21:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Renovasi Taman HIPMI akhirnya usai dilakukan. Peresmiannya pun turut dihadiri oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia.

Kreatifitas BPC HIPMI Gowa yang mampu membuat terobosan baru dikalangan pengusaha sebagai bentuk kolaborasi pemerintah dan swasta dalam pembangunan daerah mendapat Apresiasi besar oleh Bahlil Lahadalia. 

Bahlil juga tak lupa memuji Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan maupun Ketua BPC HIPMI Gowa pada peresmian Taman HIPMI di Jl Sultan Hasanuddin, poros Gowa, Makassar.

Dirinya mengaku, salut kepada Omar Sahar yang mampu berkolaborasi bersama Bupati Gowa untuk memberikan support yang baik berupa pembangunan taman HIPMI

“Saya sangat salut karena apa yang dilakukan HIPMI ini diayomi dan didukung oleh bupatinya. Ini luar biasa,” ujar Bahlil. Senin (27/11/2017).

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan jika inisiatif pembangunan taman ini adalah dari HIPMI Gowa. Dan gayung bersambut, dirinya sebagai bupati mensupport itu.

“Inilah taman HIPMI pertama di Sulawesi bahkan Indonesia malah. Tak dapat dipungkiri bahwa tiga pilar pembangunan berjalan seiring yakni pemerintah, swasta dan masyarakat. Ini satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan tiga pilar ini harus kita jaga di Gowa. Insha Allah Gowa akan jadi kabupaten terbaik di Sulsel. Uluran tangan dari sektor swasta sangat kita harapkan. Dan saya harap seluruh organisasi di Gowa bisa membuat taman seperti HIPMI ini,” pungkas Adnan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Peresmian Taman HIPMI Gowa, Chandra Tauphan, mengatakan, peresmian taman HIPMI ini menjadi satu kebanggaan bagi jajaran pemuda pengusaha yang ada di Gowa.

Taman yang awalnya adalah taman Adipura ini kemudian diadopsi oleh HIPMI Gowa yang kemudian pengerjaannya cukup cepat, hanya dalam tempo dua bulan saja.

“Ini bukti kerja nyata yang diperlihatkan HIPMI Gowa dalam kolaborasi membangun daerah Gowa,” ujarnya.

HIPMI Gowa siap menjadi percontohan tertib keanggotaan kepengurusan. HIPMI Gowa juga berkomitmen mensukseskan Gowa dan Indonesia. Hal ini diungkapkan Ketua BPC HIPMI Gowa, Omar Sahar.

“Kami yakin ini akan jadi percontohan bagi organisasi-organisasi lainnya di Gowa,” kata Omar Sahar.

Peresmian yang dirangkaikan dengan pengguntingan pita sekaligus membunyikan Sirine Tirai peresmian oleh Bupati Gowa ini, turu dihadiri oleh Ketua Umum BPD Papua, Dasril Sahari Mantan Ketua Umum HIPMI Maluku.

Boy Sangaji dan Pengurus BPP HIPMI serta Mantan Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Amirullah Abbas dan jajaran pengurus BPD HIPMI Sulsel dan  BPC HIPMI Gowa serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

pt-vale-indonesia


BACA JUGA