Sidrap Masuk 7 Besar Nasional Kota Sehat, RMS Terima Penghargaan

Selasa, 28 November 2017 | 11:30 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Sidrap, GoSulsel.com – Kabupaten Sidrap di tangan H Rusdi Masse (RMS) sebagai Bupati kembali memperlihatkan diri sebagai wilayah terkemuka di tingkat nasional. Sidrap mendapatkan posisi sebagai kabupaten sehat  di Indonesia dengan urutan ke tujuh.

Selasa (28/11/2017), RMS menerima penghargaan berupa Swasti Saba Wistara atas prestasi itu. Pengharagaan ini merupakan penghargaan  kota/kabupaten sehat tipe tertinggi.

pt-vale-indonesia

Menteri Kesehatan RI Menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada RMS didampingi dirjen bangda dan staf ahli menteri kesehatan dan dirjen pelayanan kesehatan kementerian kesehatan RI.

Kabupaten Sidrap sendiri telah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara yang kedua kalinya. Penghargaan sama telah diraih Sidrap tahun 2015 lalu. 

Bupati Sidrap H Rusdi Masse menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat Sidrap atas capian ini. “Terima kasih semuanya, Ini semua berkat partisipasi kita menjadikan Sidrap lebih baik dan lebih sehat,” ujar RMS.

Selain RMS tampak Walikota Bandung Ridwan Kamil juga menerima penghargaan yang sama. Saat berdoto, RMS sejajar dengan Ridwan Kamil.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, dr HA Irwansyah mengatakan, berdasarkan Kawat surat kementerian dalam negeri nomor : 005/8994/Bangda, Sidrap kembali meraih penghargaan tertinggi untuk penghargaan Kabupaten/kota sehat. 

Namun yang sangat membanggakan kata Irwansyah karena Kabupaten Sidrap berhasil berada di urutan ke 7 seluruh Indonesia penerima penghargaan Swasti Saba Wistara tersebut.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras, kerja  cerdas dan kerja sama semua jajaran kesehatan dan seluruh stakeholder terkait, di bawah bimbingan dan komando Hj Fatmawati Rusdi  sebagai  Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Sidrap,” jelas Irwansyah. 

Selain itu kata Irwansyah penghargaan yang diraih Sidrap tersebut, tidak lepas dari perhatian Bupati Sidrap H Rusdi Masse yang tidak henti-hentinya memberi inspirasi dan inovasi pembangunan di sektor kesehatan. 

Penghargaan Swasti Saba Wistara ini lanjut Irwansyah pertama kalinya diraih tahun 2015 lalu. Dan selama Hj Fatmawati Rusdi menjabat sebagai Ketua Forum Kabupaten Sehat, penghargaan demi penghargaan terus di raih Sidrap, diawali tahun  2011 lalu, Sidrap meraih penghargaan Swasti Saba Padapa, tahun 2013 meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda, dan tahun 2015 berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, tipe penghargaan tertinggi untuk penghargaan Kabupaten/kota sehat ini. 

Dan berkat komitmen dan dukungan penuh Bupati Sidrap H Rusdi Sidrap berhasil mempertahankan prestasi ini dan masuk 7 besar nasional penghargaan Kabupaten Kota Sehat di tahun 2017 ini. 

“Dan kami dari jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sidrap menyampaikan selamat buat bapak Bupati Sidrap dan ibu Ketua forum Kabupaten sehat ibu Hj Fatmawati Rusdi atas prestasi ini,” tandasnya. (*)


BACA JUGA