KPU Luwu Gelar Workshop Jurnalistik Bagi Anggota PPK

Rabu, 29 November 2017 | 19:20 Wita - Editor: adyn - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

Luwu, Gosulsel.com – Dalam rangka mencapai efektifitas Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Tahun 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu melaksanakan Workshop Jurnalis dan Hupmas (29/11/2017).

Workshop ini akan dibuka langsung Ketua KPU Kabupaten Luwu, Abd Thayyib WR, dan dihadiri oleh Anggota Komisioner KPU Luwu, Divisi SDM dan Parmas, Adly Aqhsa, Divisi Logistik, Istantia, Divisi Tehnis dan Penyelengara Pemilu, Suhaeb, Divisi Data, Zulkifli, Ketua KNPI, Irwan Saputra Pajerih, serta Anggota PPK se Kabupaten Luwu.

Dalam Workhsop ini menghadirkan nara sumber mantan Komisioner KPU Luwu, Muh Ashar Sabri, Wartawan Berita Kota Makassar, Irwan Musa, Palopo Pos, Andre Islamuddin, dan Redaktur Seruya, Azmar, serta di midratori langsung oleh, wartawan Sindo, Chaeruddin.

Materi yang dibawakan oleh para nara sumber, diantaranya, Fungsi media massa dalam pilkada serentak, Jurnalisme Pilkada dan problematikanya, dan peran media sosial dalam peningkatan partisipasi masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruangan Media Centre kantor KPU Luwu, Jl Pemilu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel, Rabu, 29 November 2017. mengangkat tema “Peran Media/Jurnalis Dalam Mewujudkan Pilkada Yang Berbudaya dan Bermartabat”.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Luwu, Abd Thayyib Wahid R, mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membangu sinergitas dengan Media, karena media merupakan salah satu sarana untuk membantu Sosialisasi KPU secara massif ke masyarakat.

“Melalui kegiatan ini lebih mendekatkan teman media serta bertukar pengetahuan mengenai sistematika dalam permbuatan berita. Lewat media ini membantu sosialisasi KPU secara massif sehingga target dan tujuan sosialisasi tercapai,” ujar, Abd Thayyib WR.

Ditambahkan, Abd Thayyib WR, menyampaikan dalam Workshop in sengaja menghadirkan Anggota PPK, untuk belakar dalam pembuatan berita, sehingga ketika PPK mempunyai kegiatan bisa membuat rilis yang nantinya akan diberikan ke Media.

“Dari kegiatan ini nantinya Anggota PPK bisa belajar dalam penulisan pembuatan berita, agar hasil dari kegiatan ini betul mampu membuat rilis berita dan bersinergi. saya kira ini adalah tujuan utama dari divusi Hupmas dan SDM KPU Luwu,” jelas, Abd Thayyib.

Sementara itu, Wartawan yang hadir pada acara ini, mengapresiasi kegiatan KPU Luwu, mereka menilai kegiatan ini menjadi ajang membangun sinergitas antara penyelenggara Pemilu.


BACA JUGA