AP I Gelar Sosialisasi Praktek Monopoli & Persaingan Usaha Tak Sehat

Kamis, 30 November 2017 | 13:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sultan Hasanuddin bersama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), gelar sosialisasi terkait praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat lingkup PT Angkasa Pura I (Persero) di Hotel Dalton Makassar. Rabu (29/11/2017).

Sosialisasi yang dimulai ini, dihadiri oleh Vendor, Mitra Usaha, Pejabat Internal PT Angkasa Pura I (Persero) dan juga Kepala KPPU KPD Makassar, Ramli Simanjuntak sebagai narasumber. 

Dimana,  sosialisasi ini dilakukan untuk menghindarkan keterlibatan monopoli usaha dan persaingan usaha tidak sehat yang terjadi di lingkungan bandar udara.

“Semua orang dapat berusaha di bandar udara, namun ada tata cara dan prosedurnya dan kami membuka secara luas peluang bermitra dengan angkasa pura dimanapun berada”, ujar Cecep Marga Sonjaya selaku General Manager Bandara Sultan Hasanuddin.

Saat ini terdapat lebih dari 200 vendor penyedia barang dan jasa serta mitra usaha komersial yang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sultan Hasanuddin.

Untuk dapat menjadi vendor penyedia barang dan jasa di lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) harus terdaftar terlebih dahulu di Vendor Manajemen System yang dapat dilaksanakan kapan saja. 

Untuk mendaftar sebagai Vendor PT Angkasa Pura I (Persero) dapat dilakukan melalui https://eproc.angkasapura1.co.id dan untuk peluang bisnis juga dapat dilihat di web resmi PT Angkasa Pura I (Persero) yaitu www.ap1.co.id.

“Penghargaan yang diterima oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sultan Hasanuddin baik skala nasional maupun internasional tidak lepas dari kerja sama yg baik antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan vendor dan mitra usaha, oleh karena itu mari bersama-sama melanjutkan kerja sama yang baik ini” jelas Cecep.(*)

 


BACA JUGA