Angka Cantik, 2222 Wisudawan UMI

Minggu, 03 Desember 2017 | 11:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar takhrij thalabat wisuda diploma, sarjana, profesi, magister dan doktoral, selama dua hari, 2-3 Desember 2017 bertempat di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Sebanyak 2222 wisudawan mengikuti wisuda periode II tahun 2017 ini. Sebelumnya, UMI telah menggelar acara serupa di bulan April 2017.

pt-vale-indonesia

“Memang jumlah wisudawan yang berhasil wisuda pada periode ini sebanyak 2222 orang. Ini bukan disengaja,” kata Dr.Hj. Nurjannah Abnah, M. Pd selaku Kepala Humas UMI.

Wisudawan tersebut berasal dari tingkat diploma sebanyak 22 wisudawan, S1 sebanyak 1063 wisudawan, S2 sebanyak 786 wisudawan, dan S3 sebanyak 53 wisudawan. Dari total wisudawan tersebut, UMI mewisuda 872 di hari pertama dan 1350 orang di hari kedua.

Rektor UMI, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, dalam sambutannya mengatakan bahwa meningkatnya mutu lulusan berkaitan antara lain dengan terus ditumbuhkembangkannya atmosfer akademik di kalangan mahasiswa. Lulusan UMI juga memiliki keunggulan, karena mereka dapat menyelesaikan studi dengan gelar ganda.

“Kemarin, Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam telah mewisuda alumni pertama, Bapak Dr. H. Abdul Wahid, M.Ag., beliau Kepala Kantor Kementerian Agama Sulawesi Selatan. Dan hari ini telah diwisuda alumni pertama Profesi Apoteker dengan jumlah 65 orang,” jelasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA