#

Partai Pendukung IYL-Cakka Siap Kawal Verifikasi Faktual di KPU Sulsel

Selasa, 05 Desember 2017 | 17:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com –  Partai pendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) siap mengawal verifikasi faktual yang dilakukan KPU. Hal ini setelah KPU Sulsel menerima bukti dukungan pasangan yang menggunakan tagline Punggawa Macakka itu untuk dilanjutkan pada verifikasi faktual.

Untuk diketahui, 4 partai politik menyatakan all out mendukung IYL-Cakka sekalipun maju lewat jalur perseorangan, yakni Demokrat, PPP, Partai Perindo dan Berkarya.

Ketua Bidang OKK DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni yang dikonfirmasi mengatakan, Demokrat akan all out untuk mengawal verifikasi berkas dukungan IYL-Cakka oleh KPU.

“Iya lah, pasti kita akan lakukan pengawalan. Partai kan sudah memutuskan rekomendasi ke pasangan IYL-Cakka, secara otomatis Demokrat di semua tingkatan itu bekerja untuk Punggawa Macakka. Termasuk pengawalan itu,” kata Zul, sapaan akrabnya, pada Selasa (5/12/2017).

Diapun mengaku sudah mempersiapkan segala hal untuk melakukan pengawalan verifikasi faktual. Menurutnya, dalam waktu dekat ini akan melakukan konsolidasi di semua tingkatan di DPD 24 Kabupaten/Kota.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kita akan keliling Kabupaten/Kota untuk melakukan konsolidasi. Jadi kan di Rakor nanti akan kita formalkan, kan sebelumnya sudah ada instruksi ke semua pengurus di semua tingkatan,” ucapnya.

Dalam rapat koordinasi (Rakor) mendatang, pihaknya akan memberikan pemahaman kepada kader perihal PKPU. Menurutnya, untuk melakukan pengawalan, setidaknya tim yang akan turun mengetahui PKPU secara tekhnis.

“Selain memberikan pembekalan, di Rakor nanti sekalian kita akan melakukan agend pemenangan,” tandasnya.(*)

pt-vale-indonesia


BACA JUGA