Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Gowa Gandeng Kades

Jumat, 08 Desember 2017 | 16:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2017, Sabtu (9/12) besok, Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa menggandeng Kepala Desa (Kades) dan sejumlah elemen di daerah berjuluk Gowa Bersejarah ini.

“Kali ini, kami rubah leaflet menjadi kalender agar multifungsi. Selain sebagai media himbauan anti korupsi, juga bisa dimanfaatkan sebagai kalender dan dapat dipakai selama 1 tahun kedepan,”kata Kepala Seksi Intelijen, Arif Suhartono,saat bersilaturahmi ke Bupati Gowa, Jumat (8/12/2017).

pt-vale-indonesia

Selain Kades, Kejari juga mengajak, pengelola Badan Usaha milik Desa se-Kabupaten Gowa, aktivis pemuda, SAPMA Pemuda Pancasila, HIPMA Gowa, Awak media, organisasi kampus dan lembaga kepemudaan.

“Pada peringatan ini, Kejari juga membagikan Kalender 2018 yang didalamnya berisi himbauan anti Korupsi. Sebelumnya biasanya peringatan Hari Anti Korupsi kami membagi-bagikan leaflet dan stiker,” kata Arif kepada wartawan.

Sebelumnya, Pihak kejaksaan juga mengunjungi Bimbingan Teknik yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Gowa.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila, Hasrul mengatakan, pemuda harus dilibatkan secara kolektif dalam peran-peran strategis pemberantasan Korupsi di indonesia.

“Baik itu peran-peran strategis secara umum dan kabupaten Gowa secara khusus,”pungkasnya.(*)

 


BACA JUGA