UMMA Hadirkan Profesor The Australian National University di Kuliah Umum Perdana

Jumat, 08 Desember 2017 | 19:46 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, GoSulsel.com – Sekitar seratusan Mahasiswa Universitas Muslim Maros (UMMA) mengikuti kuliah umum di Aula kampus 1 UMMA, Jalan Dr Ratulangi, Jumat (8/11/2017).

Kuliah umum tersebut dibawakan dosen dari The Australian National University, Prof Kathy Robinson dan juga dihadiri Rektor UMMA, Prof. Nurul Ilmi Idrus, M.Sc., Ph.D, bersama beberapa pejabat dan dosen yang ada di kampus tersebut.

pt-vale-indonesia

Kuliah umum ini merupakan kuliah umum perdana sejak UMMA mendapat akreditasi dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas beberapa waktu lalu.

Prof Kathy dalam kuliah umumnya membahas tentang “Mining and local Community sharing Benefits” yakni bagaimana perusahaan tambang bisa memberikan kontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Ia dalam pemaparannya menyampaikan keberadaan Tambang Nikel di Sorowako yang telah ia teliti sejak lama.

“awalnya tambang tersebut mendapat berbagai penolakan dari masyarakat lokal namun pihak perusahaan ternyata bisa memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” katanya. 

Sementara Rektor UMMA, Prof Nurul Ilmi sangat mengapresiasi kehadiran Prof Kathy yang jauh jauh dari Australia berkunjung ke kampusnya.

“kedepannya kualitas pendidikan di UMMA semakin meningkat dengan materi kuliah yang lebih berbobot sehingga ikut berperan dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Maros secara khusus,” tambahnya. (*)

Tags:

BACA JUGA