Wabup Gowa: SKTB Ini Diharapkan Mampu jadi Acuan Pendidikan

Jumat, 08 Desember 2017 | 08:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni berharap, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) di Gowa mampu menjadi acuan pendidikan. 

Harapan itu disampaikan, dalam Workshop Pengembangan Kapasitas Guru SD Se- Kabupaten Gowa Angkatan II, di Hotel Grand Imawan Makassar, Kamis (7/12/2017). 

“SKTB ini lahir dari kebijakan Pemkab Gowa yang ditelurkan saat Ichsan Yasin Limpo menjabat sebagai Bupati Gowa. SKTB ini sangat komprehensif dalam mendidik anak, serta dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya,”kata mantan Kepala PMD Pemkab Gowa itu.

Abd Rauf mengatakan, melalui SKTB selain diharapkan menjadi acuan pendidikan, juga dapat menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan. 

“Sistem kelas tuntas ini bisa menjadikan anak normal berpotensi menjadi cerdas. Tentunya, dengan kecerdasan yang dimilikinya mampu  mengekspresikan diri dalam masyarakat dan tentunya mampu membebaskan manusia dari kebodohan,” ujar dia. 

pt-vale-indonesia


Workshop guru ini dihadiri sebanyak 100 peserta kesemuanya terdiri dari kepala sekolah dan dan guru SD se-Kabupaten Gowa. 

“Tujuan dari workshop ini bagian dari komitmen pemerintah dalam mewujudkan Gowa sebagai kabupaten pendidikan, ” kata ketua panitia, Edi Candra. 

Menjadi pembicara dalam workshop guru ini yakni, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Gowa, Mappasomba bersama Dewan Pakar SKTB, Prof Said Hamid Hasan.(*)


BACA JUGA