PPK Parangloe Gelar Bimtek Verifikasi Faktual Perseorangan

Senin, 11 Desember 2017 | 15:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Proses verifikasi faktual calon perseorangan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 di tingkat PPS mulai bergulir 12-25 Desember 2017.

Untuk mengoptimalkan proses verifikasi faktual itu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Parangloe, Gowa menggelar bimbingan teknis (bimtek) yang diikuti PPS dan verifikator, Senin, 11 Desember.

pt-vale-indonesia

Ketua PPK Parangloe, Muh Anshar mengungkapkan, kegiatan bimtek yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Parangloe itu diikuti sebanyak 40 peserta. Meliputi Ketua dan anggota PPS serta verifikator yang direkrut oleh PPS.

“Melalui bimtek ini diberikan pemahaman tentang tata cara dan tanggungjawab PPS dan verifikator dalam melakukan verifikasi faktual dukungan KTP untuk calon perseorangan di lapangan,” jelas Anshar.

Bimtek yang berlangsung sehari itu dihadiri Komisioner KPU Divisi Data, Muhtar Muis. Mantan wartawan ini hadir sebagai narasumber.

Irmayanti, anggota PPK Kecamatan Parangloe menambahkan melalui bimtek ini diharapkan proses verifivikasi faktual secara sensus bisa berjalan lancar dan rampung sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Harapan kita PPS dan verifikator yang direkrut bisa melaksanakan proses verifikasi faktual dengan baik di lapangan,”tandasnya.(*)


BACA JUGA