Ratusan Siswa MTsN di Bontomarannu Gowa Ikut Porseni

Selasa, 12 Desember 2017 | 20:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Sebanyak 725 Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Balang-balang, Kecamatan Bontomarannu, Gowa ikut Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Pertandingan antar kelas ini diadakan selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (11-13/12/2017). 

“Porseni antar kelas ini dilakukan setelah ujian akhir semester III T.A 2017/2018, mulai dari kelas VII hingga Kelas IX begitu antusias, ” kata ketua panitia Porseni, Khaerun Wahab. 

pt-vale-indonesia

Khaerun yang juga Wakasek Bidang Kesiswaan mengatakan, ada banyak hal positif yang diperoleh siswa dalam kegiatan ini. Selain, melatih diri dalam berkomunikasi dengan sesamanya, Porseni juga tentu menjadi cikal bakal Atlet-atlet muda berbakat.

“Alhamdulillah para siswa sangat antusias mengikutinya dan ini sangat positif sebab bisa menjadi ajang pencarian bibit berbakat olahraga maupun seni,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kelas IX.5, Muh Suaib, mengatakan dirinya mewakili teman-temannya mengaku sangat sangat senang dengan adanya Porseni. 

Bagi Suaib dan teman-temannya Porseni merupakan ajang melepas penat selama ujian. Selain itu, Suaib dan teman-temannya sangat optimis bisa jadi juara umum di Porseni kali ini.

“Kami di kelas IX.5 sangat optimis bisa juara umum karena kami sudah berlatih jauh-jauh hari sebelumnya. Kalaupun kami kalah itu bukan karena kami lemah tapi karena lawan kami yang tangguh,” kata Suaib sembari tersenyum.

Ada 14 cabang lomba yang disuguhkan pihak sekolah, selain  Olahraga, Seni juga menjadi primadona dan sangat diminati oleh siswa-siswi MTsN ini. 

Diantaranya bulutangkis, futsal, tarik tambang, tenis meja, cerdas cermat, kebersihan kelas, MTQ, menari, paduan suara, kaligrafi, pidato berbahasa Arab, story telly, seni lafadz Adzan serta ceramah agama.(*)