#

Dishub Sulsel Rapat Jalur Rel Kereta Api Maros-Pangkep, Ini Dibahas

Jumat, 15 Desember 2017 | 10:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulsel adakan pertemuan dengan PT (Persero) Kawasan Industri Makassar (KIMA), di Kantor Dishub Sulsel, Kamis (14/12/2017).

Pertemuan diadakan dalam rangka membiicarakan jalur rel klereta api yang akan melintasi kabupaten Maros dan Pangkep. Hal ini mengingat karena kedua daerah ini merupakan daerah industri pertambangan.

Selain itu, dalam pertemuan ini ditampilkan juga masterplan jalur kereta api yang akan melintasi kabupaten Maros dan Pangkep.

Mengenai tahap pengerjaan, Arinova pihak Dishub Sul Sel yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa pihaknya tinggal tunggu izin dari pemerintah setempat untuk memulai pengerjaan jalur rel kereta api.

Arinova juga menambahkan bahwa anggaran 1,6 T untuk pembebasan lahan jalur rel kereta api sudah siap. Lebar lahan yang akan di bebaskan 50 meter. Sementara itu, anggaran yang disipakan untuk konstruksi sebanyak 3 T. jadi total anggran yang disiapkan untuk pembangunan rel kereta apio Maros 4,6 T.


BACA JUGA