Ernest Prakasa dan Komika

Tak Hanya Lucu, Film Susah Sinyal juga Bikin Baper

Selasa, 19 Desember 2017 | 00:38 Wita - Editor: adyn - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Film bergenre komedi yang berjudul Susah Sinyal karya Ernest Prakasa akan mulai tayang mulai 21 Desember 2017. Makassar menjadi kota ketiga premiere film ini setelah Bandung dan Surabaya.

“Pengalamanan ketiga kali rilis film di kota Makassar. Makassar jadi salah satu tolak ukur perfilman nasional. Jika film nasional laku di Makassar, kemungkinan besar box office di Indonesia,” kata Ernest Prakasa selaku Director dan Sutradara, pada meet and greet dan nobar bareng para pemain di Mall Panakukang, Senin (18/12/2017).

pt-vale-indonesia

Ia menceritakan cerita di film ini mengangkat kisah seorang single mother dan anaknya yang remaja. Komedi yang ditawarkan juga sangat fresh dengan Arie Keriting sebagai konsultan komedi yan dipercaya Ernest mengembangkan ide naskah garapannya.

“Pesan dalam film ini bagaimana kita sebagai orang tua memberikan waku kepada orang tersayang,” ujarnya.

Arie Keriting menambahkan bahwa film ini sudah memiliki konsep dan naskah yang lucu. Ia bekerjasama dengan Ernest menggali lebih jauh lagi kelucuan yang ditampilkan.

“Naskah ini sebenarnya sudah lucu. Saya diberi kepercayaan menggali ruang lebih banyak lagi. Saya bekerjasama menggali komedinya lebih luas lagi,” tuturnya.

Ernest mengaku bahwa film ketiganya ini tidak terlalu bermain di komedi absurd. Ia juga harus keluar dari zona nyaman dan mencoba memeri tantangan pada diri sendiri, agar bisa lebih berkembang.

“Saya coba untuk berganti dengan yang baru dulu supaya bisa berkembang dan tidak stagnan di jalur yang sama. Di film ini saya juga sebenarnya tidak ninggalin China-Chinaan seluruhnya,” tukasnya.


BACA JUGA