#

DIAji Pastikan Maju di Pilwali Makassar

Kamis, 21 Desember 2017 | 13:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI-Iqbal Djalil (Deng Ical-Ije) memastikan masuk dalam arena pertarungan Pilwali Makassar.

Hal ini dikatakan oleh Ustadz Ije, sapaan Iqbal Djalil saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jln AP Pettarani, pada Kamis (21/12/2017)

pt-vale-indonesia

“Saya pastikan Pilwali Makassar tidak akan head to head. Memangnya Makassar ini punya satu, dua tiga orang,” kata Ije.

Legislator DPRD Kota Makassar ini membeberkan, dirinya bersama Deng Ical sudah mendapat dukungan partai politik. Hanya saja, hingga saat ini masih tahap proses, sehingga tidak ingin terlalu gamblang untuk membeberkan partai yang akan mengusungnya.

“Yang pasti DIAji akan masuk dalam arena Pilwali Makassar. Insya Allah dua atau 3 partai politik, tunggu saja kejutan DIAji,” ucap politisi PKS ini.

Dijelaska pula, saat ini sudah mempersiapkan agenda deklarasi pasangan DIAji. Soal waktu, dia belum bisa memastikan. Yang jelas, kata dia, deklarasi akan dilakukan sebelum tahapan pendaftaran di KPU.

“Yang pasti sebelum bulan Januari. Insya Allah akhir bulan Desember kita sudah deklarasi,” tuturnya.

Ije memastikan, dirinya bisa mengendarai PKS. Hal ini bukan tanpa alasan, lantaran pasangan DIAji beberapa kali menghadap ke DPP PKS. Bahkan disebut-sebut, pasangan ini sudah mengantongi rekomendasi PKS pasca mencabut dukungan dari Danny Pomanto.

Lebih jauh dia menjelaskan, kehadiran pasangan DIAji akan menjaga harkat dan martabat partai politik. Menurutnya, di Pilwali Makassar saat ini tidak ada pasangan calon yang politisi murni.

“DIAji ini, dua-duanya politisi. DIAji hadir untuk menjaga kodrat dan martabat partai politik sebagai pilar demokrasi,” tandasnya. (*)


BACA JUGA