Longsor di Proyek Jalan Layang, 2 Tiang Listrik Roboh

Jumat, 22 Desember 2017 | 01:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros,GoSulsel.com – Tanah disekitar pengerjaan proyek jalan layang atau elvated road longsor, di kampung Pangia, Dusun Pattunuang Asue, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Maros, Kamis (21/12/2017) malam. Mengakibatkan, dua buah tiang listrik ikut roboh. 

Robohnya kedua tiang listrik ini diduga akibat dari intensitas curah hujan yang menerejang selama empat hari berturut-turut. 

pt-vale-indonesia

Personil Polsek Bantimurung yang dipimpin oleh Ipda Mappiare saat dihubungi membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, adanya dua buah tiang listrik yang roboh disekitar pengerjaan proyek elevated road tersebut. 

“Tanah longsor berada tepat dilokasi pengerjaan pelebaran jembatan layang atau elevated road. Namun tanah yang longsor tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas,” katanya. 

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa. Juga, kondisi jalan yang menghubungkan Maros-Bone itu lancar dan aman karena tanah longsor dan dua buah tiang yang roboh tidak menutup badan jalan. 

Sampai saat ini, pihak Polsek Bantimurung melakukan koordinasi dengan pihak PLN dan BPBD Kabupaten Maros guna pengambilan tindakan selanjutnya. Dilokasi kejadian juga masih terlihat personil Polsek Bantimurung yang tengah mengatur lalulintas.(*)


BACA JUGA