60 Anak Ikut Khitanan Massal di Sinjai

Sabtu, 23 Desember 2017 | 19:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sinjai,Gosulsel.com – MTs Negeri 2 Sinjai melaksanakan khitanan massal Bekerja sama dengan Puskesmas Bijinangka dan PT Brantas Abipraya  yang dilaksanakan di Puskesmas bijinangka, Sabtu (23/12/2017). 

Kegiatan khitanan massal ini diikuti peserta sunatan sebanyak 60 anak dari kecamatan Sinjai Borong. Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris dinas kesehatan, kepala sekolah MTs 2 Sinjai, Kepala Puskesmas Bijinangka, perwakilan PT Brantas Abipraya, tokoh masyarakat sinjai borong, puluhan orang tua dan anak peserta khitanan massal. 

pt-vale-indonesia

Kepala sekolah MTs Negeri 2 Sinjai Drs.A.Muhammad Yakub mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama kami dengan Puskesmas bijinangka dan PT Brantas Abipraya dengan sumber dana menggunakan bantuan CSR dari PT Brantas Abipraya.

Kepala Puskesmas Bijinangka ibu Andi Sinar mengucapkan terima kasih kepada Mts Negeri 2 Sinjai atas dilibatkannya Puskesmas dalam kegiataan tersebut.

“Kami sangat senang atas dilibatkannya dalam kegiatan ini, semoga kerjasama seperti ini dapat terus terjalin,” harapnya. Dan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan terbukti sebanyak 60 anak yang mengikuti khitanan massal ini, Lanjut Andi Sinar.

Sementara itu, Sekretaris dinas kesehatan Irwan Suaib, mewakili Dinas Kesehatan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan MTs 2 Sinjai, Puskesmas bijinangka dan PT Brantas Abipraya yang telah melakukan kegiatan sosial yakni khitanan massal ditengah kondisi ekonomi masyarakat kami yang masih terpuruk.

Mudah-Mudahan Melalui kegiatan sosial khitanan massal ini, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sinjai borong,  baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan. Dan Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah ini wujud nyata bentuk perhatian dan kepedulian dari MTsN 2 Sinjai dan Puskesmas Bijinangka serta PT Brantas Abipraya terhadap masyarakat Sinjai borong. Semoga kegiatan ini dapat memotivasi BUMN  lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Sinjai,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA