Distribusi 5.971 Android RT/RW se- Makassar Rampung Hari Ini

Minggu, 24 Desember 2017 | 20:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Demi meningkatkan performa kinerja dan pelaporan di wilayah RT/ RW se-kota Makassar, Pemerintah kota akhirnya merampungkan distribusi smartphone android sejumlah 5.971, hari ini, Minggu, (24/12/2017).

Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Makassar Iskandar Lewa menyampaikan distrubusi HP yang dilengkapi aplikasi smart RT/RW tersebut sudah terdistribusi merata di 15 kecamatan.

pt-vale-indonesia

“Sekarang (hari ini) sudah tahapan masing-masing kelurahan sudah menyerahkan HP android tersebut ke masing-masing RT/ RW-nya, jadi sudah rampung satu kota,” ucapnya.

Terakhir kata Iskandar diserahkan dari sekretariat kota Makassar ke kecamatan Rappocini. Sementara di kecamatan yang lain telah di serahkan ke RT/ RW bersangkutan dari pemerintah kelurahan setempat.

Ke depan, lanjutnya tinggal memberi penguatan pemahaman kepada setiap RT/ RW bagaimana memungsikan perangkat tersebut, termasuk teknis pelaporan wilayah berbasis aplikasi smart RT/RW di HP tersebut.

“Sebenarnya kita beberapa kali telah melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi itu, namun tentu tingkat pemahaman RT/RW beda-beda sehingga kita akan terus dampingi dan memberi penguatan pemahaman kepada mereka,” katanya.

Terpisah, Lurah Maccini Sombala, Kec. Tamalate Andi Aldi Indra Malka membenarkan di lingkungannya, sebanyak 72 RT dan 9 RW semuanya telah menerima perangkat android tersebut.

“Baru saja kita sudah mendistribusikan ke 81RT/ RW di wilayah kami. Itu sudah rampung semua, Sudah langsung bisa dimanfaatkan aplikasi smart RT/ RW untuk pelaporan wilayah masing-masing,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA