#

Sah, Demokrat Usung BAIK di Pilkada Luwu

Rabu, 27 Desember 2017 | 20:13 Wita - Editor: Baharuddin - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

Luwu,GoSulsel.com – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu terus mendapat dukungan dari partai politik. Klai ini, partai demokrat menyerahkan rekomendasi keapda pasangan Basmin Mattayang dan Syukur Bijak.

Penyerahan rekomendasi itu dilakukan di DPP Partai Demokrat, Rabu 27 Desember hari ini, Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

pt-vale-indonesia

“Untuk kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, inilah keputusan DPP Partai Demokrat untuk pak Basmin dan Pak Syukur Bijak bertanding dipilkada 2018, semoga menang siap menang,” ujarnya seraya menyerahkan rekomendasi kepada Basmin Mattayang.

Dengan adanya rekomendasi ini, rekomendasi kursi yang dikantongi paslon ini berjumlah 23 kursi. Sudah jauh melampaui standar minimal kursi yang disyaratkan oleh KPU Luwu tujuh kursi diantaranya PPP 4 kursi, Demokrat 4, Gerindra 4, PDIP 3, Hanura 3, PKPI 2, Nasdem 2, PBB 1, PKB non kursi.

Selain itu, Jika tidak ada aral melintang, Pasangan Calon Bupati Luwu Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK) akan menggelar deklarasi pada tanggal 8 Januarimendatang, Hal tersebut sesuai dengan pernyataan langsung dari Basmin saat berada di salah satu rumah warga di Bassiang Timur, belum lama ini dan undangan deklarasi yang sudah beredar.

“InsyaAllah Januari sebelum mendaftar di KPU kami deklarasi di ibu kota Kabupaten Luwu, Belopa,Direncanakan nantinya deklarasi berlangsung outdoor (di lapangan) Andi Djemma karena kami yakin antusias masyarakat Luwu untuk hadir sangat besar, ini juga sesuai kesepakatan tim rumah juang”ungkap mantan Bupati Luwu ini.

Sementara Juru bicaranya Adiatma mengakui jika dukungan dari para relawan cukup banyak untuk BAIK. Mereka siap kerja keras untuk Basmin.

“Kami terus bangun komunikasi. Dari itu, kita bisa opitmis paling siap hadapi pilkada,” tandas jubir lagi. Untuk diketahui, pendaftaran pasangan calon dijadwalkan tanggal 8-10 Januari 2018.(*)


BACA JUGA