Akrabnya Bupati Tana Toraja & Bupati Torut dengan IYL-Cakka

Kamis, 28 Desember 2017 | 07:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Baharuddin - GoSulsel.com

Rantepao,GoSulsel.com – Perhatian dan dukungan Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) terhadap perkembangan pariwisata di Toraja, mendapat apresiasi dari dua kepala daerah di kabupaten tersebut.

Itu tercermin saat IYL dan Cakka hadir di rangkaian kegiatan Lovely December di Lapangan Bakti, Rantepao, Rabu (27/12/207) malam, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan Bupati Toraja Nicodemus Biringkanae memberi sambutan khusus.

Kalatiku yang bertindak sebagai tuan rumah, ikut menyebut nama IYL saat memberikan sambutan usai Perayaan Natal di lapangan kebanggaan masyarakat Tana Toraja itu.

“Hadir juga Ketua PMI Sulsel, Bapak Ichsan Yasin Limpo,” sebut Kalatiku yang langsung disambut aplaus oleh sebagian tamu undangan, serta warga Toraja yang memadati tenda di lapangan tersebut. 

Bukan hanya itu, baik Kalatiku maupun Nico juga terlihat “pamer kemesraan” usai kegiatan berakhir. Di atas panggung, mereka berbincang penuh keakraban sambil berdiri selama kurang lebih 35 menit.

Usai foto bersama, IYL yang mengenakan kemeja panjang berbincang berdua dengan Nicodemus. Sedangkan Cakka terlibat percakapan dengan Kalatiku Paembonan yang memang sejak dulu akrab dengan Bupati Luwu itu.

Selain berbincang dengan Cakka, Kalatiku ikut menemani IYL ketika beberapa tamu undangan dan warga meminta untuk foto bersama saat mantan Bupati Gowa itu bergegas keluar dari lokasi kegiatan.

Kepada wartawan yang mencegatnya di depan lapangan, Ichsan menuturkan jika kehadirannya ke Toraja, selain apresiasi atas perhatian pemerintah terhadap sektor pariwisata, juga memenuhi undangan panitia.

“Saya datang di kegiatan malam ini memenuhi undangan panitia sebagai Ketua PMI Sulsel,” kata Ichsan sebelum naik ke kendaran yang ditumpanginya menuju Makale.

Sekadar diketahui, baik Nico maupun Kalatiku, keduanya memang akrab dengan IYL dan Cakka. Diberbagai kesempatan, mereka memuji IYL dan Cakka, termasuk rekam jejak dua figur yang maju berpasangan di Pilgub Sulsel.(*)


BACA JUGA