Pesantren Sultan Hasanuddin Juara Umum Kompetisi Aksi Paskibra Tahun 2017

Minggu, 31 Desember 2017 | 19:36 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Takalar, GoSulsel.com – Salah satu ajang lomba tahunan tingkat SMA-SMK dan MA se Sulawesi Selatan yang dilaksanakan pada 23-24 Desember 2017 di SMA Negeri  3 Takalar menggelar Kompetisi Aksi Paskibraka (Kompas) volume II.

Lomba Kompas volume II  diikuti oleh 12 sekolah dari berbagai daerah tingkat SMA, SMK dan MA se Sulawesi Selatan. Lomba ini mengusung teman ” Saturan Langkah Satukan Barisan Untuk Merah Putih, Cinta Paskibraka, Cinta Budaya Indonesia”.

pt-vale-indonesia

Lomba Kompas ini dibuka langsung Kepala Sekolah SMAN 3 Takalar sekaligus sebagai pembina upacara, dan ditutup Ketua Alumni Paskibra SMAN 3 Takalar.

Kompas volume II ini dilaksanakan selama 2 hari dengan 5 cabang lomba, yakni lomba khusus berupa LKBB, formasi dan lomba umum berupa aba-aba buta serta lomba seni dan kreatifitas diantaranya tari kreasi dan drama komedia

“Alhamdulillah Paskibraka Pesantren Sultan Hasanuddin menjadi juara umum sekaligus juara favorit  di ajang lomba bergengsi setiap tahunnya.

Semoga kedepannya lebih semangat lagi dan mengukir prestasi di ajang lomba paskibra lainnya,” ujar Achmad Nasution, S.Pd selaku pembina Pakibraka Pesantren Sultan Hasanuddin. (*)