#

Membandingkan Kekuatan Indira & Cicu dari Kacamata Akademisi

Kamis, 11 Januari 2018 | 22:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

“Salah satu keuntungan pak Danny menggandeng Indira, saya kira dia merupakan sosok baru yang tidak dikaitkan dengan faksi politik lama di Makassar,” kata Muhamad Ridha kepada Gosulsel.com melalui pesan singkat, Kamis (11/01/2018).

Teruntuk Cicu, Dosen UIN Alauddin Makassar ini menilai bahwa kekuatan politiknya dibantu oleh kans yang sudah terbangun. Yaitu klan mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

pt-vale-indonesia

“Sementara Cicu menanggung, sekaligus juga mendapatkan keuntungan dari keterikatannya dengan faksi pak Aco di Makassar. Dua-duanya saya kira cukup baik,” tegasnya

Dikonfirmasi terpisah, Indira tidak gentar sekalipun head to head. Hal ini bukan tanpa alasan, selain karena kekuatan petahana terbilang aman, dia pun memiliki basis massa sebagai politisi muda.

Indira mengaku sangat mengapresiasi perhelatan politik pada Pilwalkot Makassar karena menyuguhkan dua politisi perempuan. Hal itu membuktikan jika peran perempuan dalam konteks politik cukup diperhitungkan.

“Baguslah, siapapun yang menang yang penting ada keterwakilan perempuan, alhamdulillah, kita akan kompetisi secara sehat,” kata Indira, singkat.(*)

Halaman:

BACA JUGA