Aston Makassar Hotel Kembali Terima Gelar Duta Halal

Minggu, 21 Januari 2018 | 18:01 Wita - Editor: Irfan Wahab - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Setelah berhasil menerima Sertifikat Dapur Halal dari LPPOM MUI Sulsel yang berlangsung pada 5 Oktober 2017 yang lalu, Aston Makassar Hotel & Convention Center kembali memenuhi undangan LPPOM MUI pada kegiatan Pelatihan Sistem Jaminan Halal yang dilaksanakan di lantai 18 Ballroom Aston Makassar Hotel & Convention Center yang berlangsung mulai 19 Januari hingga 20 Januari 2018.

“Kami memilih Aston Makassar Hotel sebagai tempat pelaksanaan kegiatan diawal tahun ini karena telah terjamin makanan dan Dapur Halal. Sebelum-sebelumnya kami belum pernah melaksanakan kegiatan di hotel bintang 4” Ungkap Andi Mutia, selaku Auditor LPPOM MUI.

pt-vale-indonesia

Pada kegiatan yang bersamaan, LPPOM MUI juga memberikan penghargaan sebagai Duta Halal & Pelopor Dapur Halal Hotel kepada Aston Makassar Hotel & Convention Center yang diwakili oleh Joko Budi Jaya selaku General Manager yang diserahkan langsung oleh Tajuddin Abdullah selaku Direktur LPPOM MUI Sulsel tepat pada hari Sabtu, 20 Januari 2018.

“Saya kaget atas gelar ini. Saya tidak tahu kalau usaha saya beserta jajaran manajemen halal Aston Makassar Hotel untuk mengajak & menanamkan objek wisata kuliner halal dengan cepat diapresiasi oleh LPPOM MUI yang kemudian ditunjuk sebagai Duta Halal & Pelopor Dapur Halal Hotel Sulsel” Ungkap Joko Budi Jaya setelah menerima gelar tersebut.

Ditambahkan olehnya, perjuangan untuk mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI tidaklah mudah namun Joko Budi terus mengajak teman-teman hotelier untuk untuk segera mensertifikasi dapurnya menjadi Dapur Halal didasarkan keinginan untuk mensosialisasikan dan memastikan bahwa produk yg disuguhkan kepada para pelanggan adalah halal baik secara substansi dan administrasi.

“Harapan saya kedepannya atas gelar ini, Makassar sebagai kota besar dan salah satu pintu Indonesia Timur yang dalam target pariwisatanya mengenalkan objek wisata kuliner sudah saatnya dan sepantasnya menjadi kota yang mempelopori wisata dengan kuliner halal, baik di hotel maupun di pusat-pusat wisata kuliner lainnya sehingga wisatawan yang datang khususnya yg muslim tdk ragu lagi menikmati sajian kuliner di Kota Makassar” Ungkapnya. (*)


BACA JUGA