Parah, Jalan Kecamatan di Sinjai Berubah jadi Kubangan

Minggu, 21 Januari 2018 | 14:27 Wita - Editor: Baharuddin -

Sinjai,GoSulsel.com – Jalan antar kecamatan antara Sinjai Selatan dan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai rusak parah. Bahkan jalan ini berubah layaknya kubangan air.

“Sudah lima tahun jalanan antara kecamatan ini tidak diperbaiki. Aspal sudah terbongkar, banyak lubang di tengah jalan dan kubangan air kalau hujan sehingga membayakan pengendara,” kata salah seorang pengendara bernama Bahtiar, ketika ditemui di lokasi, Minggu (23/1/2018).

Bahtiar mengatakan, jalan poros ini menghubungkan ke permukiman warga Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan menuju Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah.



Pantauan GoSulsel.com di lokasi, aspal jalan ini sudah terbongkar sehingga lapiran batu kerikil berserakan di jalan. Pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang melewati jalan ini harus berhati-hati.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Ilham mengatakan, jalan ini ramai dilalui oleh warga karena, selain akses antar kecamatan juga jalan altenatif pengendara dari arah Kecamatan Sinjai Selatan menuju Malino, Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

“Kerusakan terparah panjangnya mencapai sekitar tujuh kilometer. Kerusakan ini sudah lima tahun, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak ada upaya memperbaikinya,” pungkasnya.(*)

 


BACA JUGA