Kecamatan Mariso Gelar Musrembang

Minggu, 28 Januari 2018 | 00:59 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Mariso digelar di Hotel Pesona Jalan Andi Mappanyukki No 49 Makassar, Sabtu Malam (27/1/2018).

Musrembang kecamatan yang  dilaksanakan merupakan forum antar pelaku pembangunan sebagai rangkaian dalam menyususn Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Makassar tahun 2019 yang akan dipadukan dengan Renja SKPD.

pt-vale-indonesia

Dalam sambutannya Wali Kota Makassar yang dibawakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar H. Baso Amiruddin, mengimbau agar musrembang di tingkat kecamatan ini, dijadikan sebagai media interaktif bagi segenap stakeholders kecamatan untuk menetapkan program pembangunan prioritas di kecamatan Mariso.

“Ini merupakan komitmen kita bersama diantara pemangku kebijakan daerah untuk mencapai satu tujuan yaitu pencapaian pembangunan berkualitas, efektif, efesien transparan dan akuntabel,” ucapnya.

Selain itu Sekda mengimbau agar  dalam pelaksananaan musrembang di tingkat kecamatan, mempunyai konsep musyawarah yang artinya forum musrembang bersihat partisipatif dan dialogis, dimana tujuannya untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat, khususnya warga di kecamatan Mariso.

“Forum musrembang jelas sebagai ajang rembug sesuatu dan diakhiri pada pengambilan kesepakatan atau keputusan bersama dengan skala prioritas yang alan ditetapkan pada Musrembang ditingkat kota,” Jelasnya.

Di sisi lain kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemkot Makassar Iskandar Lewa menuturkan usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas baik itu infrastruktur maupun non infrastruktur dengan pagu perencanaan ada, sudah diintegrasikan melalui proses perencanaan berbasis Informasi dan Tehnologi (IT).

“Usulan masyarakat yang menjadi prooritas dalam musrembang dengan pagu perencanaan yang sudah diberikan, sudah berbasis IT. Secara tranparan dan bisa diakses melalui Website sippdmakassar.com,” terangnya.

Musrembang  kecamatan Mariso dihadiri  Camat Mariso, urusan dari Bappeda Kota Makassar, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur Tripka, Ketua Forum Komunikasi LPM, ketua LPM serta  ketua RW RT  di sembilan kelurahan di wilayah Kecamatan Mariso.(*)


BACA JUGA