Bupati Cakka Akan Cuti, HUT Ke-12 Kota Belopa Dimajukan

Kamis, 01 Februari 2018 | 21:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Belopa ke-12 tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mengundang Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk hadir.

Undangan tersebut diantarkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Syaiful Alam kepada Gubernur di Kantor Gubernur Jalan Urip Sumiharjo, Kamis (1/2).

pt-vale-indonesia

“Kami mengundang beliau, Alhamdulillah beliau merespon dan berkeinginan untuk hadir,  kami akan banyak kegiatan silaturahmi, termasuk bersama warga,” kata Syaiful. 

Kegiatan yang akan dihadirkan antara lain, pameran kuliner seoanjang lapangan kantor bupati, permainan tradisional, zikir dan doa bersama nanti akan dihadiri ulama nasional Syekh Ali Jaber sekaligus memimpin acara dan memberikan ceramah di Masjid Agung Belopa.

Pemkab Luwu bersama Kedatuan Luwu akan melaksanakan ritual adat yakni Mappacakke Wanua pada 9 Februari. Dimulai dengan Mallekke Wae atau mengambil air di sebuah sumur tua hingga melaksanakan ritual rangkaian pada malam hari yakni Madoja-Doja.

Syaiful menjelaskan bahwa puncak HUT dimajukan dari tanggal 13 ke tanggal 10 Februari karena adanya rangkaian kegiatan Pilkada. Selain itu Bupati Luwu, Andi Mudzakkar (Cakka) akan mengakiri jabatannya selama 10 tahun. 

“Puncak HUT Kota Belopa dimajukan pada 10 Februari dari tanggal 13 Februari. Ini dikarenakan  adanya rangkaian pelaksanaan Pilkada,” jelasnya.(*)