H-2 Kedatangan Jokowi, Seperti Ini Kesiapan Pemkab Gowa

Selasa, 13 Februari 2018 | 13:32 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — H-2 kedatangan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo pada Kamis (15/2/2018), beberapa persiapan pun telah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Gowa bersinergi dengan aparat pengamanan.

Tampak beberapa pejabat pemerintahan di lapangan Syekh Yusuf mulai melakukan penataan lokasi dan mensterilkan lokasi tempat penyambutan orang nomor satu di Indonesia ini.

pt-vale-indonesia

Tampak pihak dari protokol kepresidenan sedang berbincang bersama Sekretaris Daerah, H Muchlis didampingi Kadis Sosial, Syamsuddin Bidol, bersama dengan Kadis Pekerjaan Umum (PU), Mundoap.

H Muchlis mengatakan, dalam kunjungan Presiden Dua hari mendatang guna membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH).

“Berdasarkan data terakhir yang telah kita sepakati tadi, untuk PKH sebanyak 1.500 peserta, ditambah pendamping mereka 200 jadi totalnya 1700,” ungkap Sekda Gowa saat ditemui di lapangan Syekh Yusuf saat memantau jalannya persiapan penyambutan RI1. Selasa (13/02/2018).

Lanjut Muchlis, dari pihak Kementerian Pendidikan untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) diberikan kepada 1.690 peserta, ditambah pendampingnya 169 orang.

“Terus ditambah dengan Guru sertifikasi dan berprestasi itu sebanyak 300 orang, jadi totalnya 2159, jadi total peserta itu keseluruhan 3859 diluar undangan. Kita estimasikan akan hadir seluruhnya 4000an lah,” rincinya.

Terkait pengamanan, Muchlis sudah membahasnya bersama dengan Pangdam VII Sultan Hasanuddin dan Polda Sulsel.


BACA JUGA