Penerima PKH Sulsel 311.997, Mensos: itu Masih Rendah Dibandingkan Daerah Lain

Kamis, 15 Februari 2018 | 13:52 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras 10 Kg, Kartu Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP) ini dari Menteri Sosial, Idrus Marham diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Idrus Marham berharap, dengan kedatangan Presiden RI ini mampu memotivasi masyarakat Gowa untuk hidup mandiri dan juga mampu memotivasi anak-anak agar mampu belajar dengan baik.

pt-vale-indonesia

“Dengan belajar yang baik itu kita pastikan akan berusaha mengubah nasib kehidupan kedepan hingga betul-betul bisa hidup mandiri,” harap Idrus Marham dihadapan awak media yang mewawancarainya, acara penyerahan kartu PKH dan KIPdi lapangan Syekh Yusuf, Sungguminasa, Gowa, Kamis, 15 Februari 2018.

Berdasarkan Data Kementerian Sosial, Idrus Marham mengungkapkan Jumlah penerima PKH di Sulawesi Selatan sebanyak 311.997 keluarga.

“Sementara di Sungguminasa ini ada sekitar 25.000 penerima PKH, dan beras ini kita bagi semua hari ini secara merata,” rinci Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini.

Lanjutnya, untuk penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Sulawesi Selatan berjumlah 754.000 siswa.

“Sedangkan di Gowa ini ada sekitar 55.000 siswa. sehingga jelas kalau KIP itu mengikuti anak-anak, sedangkan PKH itu mengikuti keluarga,” ungkapnya.

Penerima PKH disuatu wilayah itu kata Idrus, sesuai jumlah penduduk. Jika Sulsel dibandingkan dengan daerah lain Idrus mengatakan masih lebih rendah ketimbang jumlah PKH daerah lain.(*)


BACA JUGA