Koalisi Perempuan Indonesia Tertantang dengan Program IYL-Cakka

Senin, 19 Februari 2018 | 11:04 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) “menantang” para aktivis perempuan, pendampingan anak dan penyandang disabilitas untuk terlibat di program duet ini jika diamanahkan memimpin Sulsel.

Tantangan duet yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini disampaikan Ichsan saat berdialog dengan perwakilan aktivis perempuan yang tergabung dalam koalisi perempuan Indonesia, Minggu (18/2/2018).

pt-vale-indonesia

“Kalau sekadar ingin menandatangani kontrak politik, saya bisa saja melakukan. Tapi bukan tipikal saya seperti itu. Saya ingin apa yang disepakati itu benar-benar direalisasikan. Olehnya itu saya tantang ki semua untuk terlibat di teknis di program yang kami ingin jalankan jika terpilih,” tantang IYL yang langsung disambut aplaus oleh puluhan aktivis perempuan di ruang pertemuan di Rumah Kita Jalan Hertasning.

IYL yang dipertemuan itu didampingi Cakka, mengaku, sejumlah programnya, khususnya rumah produktif di setiap kecamatan maupun desa, diyakini bisa mengatasi apa yang menjadi aspirasi koalisi perempuan tersebut.

Alasannya, lewat rumah produktif ini, warga bisa diberdayakan dan diarahkan dengan baik. Sebab, rumah produktif akan disesuaikan dengan potensi masing-masing kecamatan maupun desa.

Begitu juga, dalam proses pemberdayaan nantinya, melibatkan sejumlah ahli sesuai potensi di wilayah tersebut. Termasuk soal marketing atau pemasarannya, serta teknis pemberdayaannya.

“Kalau kita sepakat soal ini, maka poin ini dimasukkan di kontrak politik untuk kita tandatangani bersama,” tegas Ichsan yang dikenal selalu memegang komitmen.

Mendengar tantangan IYL, para aktivis tersebut begitu antusias. Mereka siap menggelar pertemuan kembali dengan pasangan ini guna membahas langkah dan kesepakatan dalam bentuk kontrak politik yang memasukkan aspirasi koalisi perempuan dan keinginan IYL.(*)

 


BACA JUGA