Semarak di HUT Barru, 3.058 Penari Pattennung Sambut SYL

Selasa, 20 Februari 2018 | 14:17 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Barru, Gosulsel.com – Sebanyak 3.058 penari Tari Pattennung menyambut kedatangan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di hari ulang tahun (HUT) ke-58 Kabupaten Barru di Taman Colliq Pujie Alun-alun Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (20/2).

Bukan hanya penari yang terdiri dari ribuan siswa-siswi 21 SMPN dan SMAN sekabupaten Barru menyambut gubernur, tetapi juga anggota Pramuka dengan tepuk Pramuka, saat SYL berjalan dari Rumah Jabatan Bupati Barru menuju ke Taman Colliq Pujie.

pt-vale-indonesia

Para penari tersebar di seluruh penjuru alun-alun menari diiringi alunan musik gendang tradisional Bugis Makassar. Tarian ini menarget memecahkah rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Tari Pattennung merupakan tari tradisional dari Sulawesi Selatan. Tari Patenung menggambarkan wanita-wanita asal Sulawesi selatan yang sedang menenun. Tarian Pattenung ini menggambarkan pula kesabaran dan ketekunan serta bagaimana gigihnya para perempuan Sulawesi Selatan yang menenun benang menjadi kain.

Sebelum sambutan SYL puluhan pelajar kembali mempersembahkan tari kolosal untuk komandan SYL sebagai rasa hormat dan terima kasih telah berbakti 10 tahun untuk masyarakat Sulsel. (*)


BACA JUGA