SYL Bincang Serius Bareng Tiga Gubernur Asal Jawa, Apa yang Dibicarakan?

Rabu, 21 Februari 2018 | 23:04 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Bandung, Gosulsel.com — Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Syahrul Yasin Limpo (SYL) berkunjung ke Bandung, Jawa Barat dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rekernas) asosiasi para gubernur se-Indonesia tersebut di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/2).

Sebelum acara di mulai, Gubernur Sulsel sempat bertemu dan berbincang dengan gubernur lainnya. Diantara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pak De Karwo), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

Namun, apa yang mereka bicarakan?!

Pertama, ke empat gubernur ini membicarakan persiapan Rakernas APPSI yang berlangsung Rabu-Jumat, 21 hingga 23 Februari mendatang, dimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga dijadwalkan menghadiri acara besok. Sedangkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membuka acara ini.

Kedua, mereka juga membicarakan terkait isu-isu pemilihan kepala daerah di Indonesia. Dari ke-empat gubernur tersebut, baik SYL, Pak De Karwo dan Aher telah menjabat sebagai gubernur untuk dua periode dan di daerah mereka tahun ini dilaksanakan Pilkada gubernur dan wakil gubernur. Sedangkan Anies tahun lalu menang di Pilkada DKI Jakarta.

SYL juga akan memimpin pembahasan rencana kerja APPSI 2018, akan dihadiri oleh gubernur dan Plt gubernur se-Indonesia.(*)


BACA JUGA